Jumat, 13 Juli 2012

Nyaman Selama Memakai Jilbab




Memakai jilbab memang wajib bagi muslim perempuan karena rambut adalah aurat wanita yang wajib ditutup namun rambut juga butuh kebebasan karena selama di tutup dengan jilbab sirkulasi udara yang berada disekitar rambut berkurang jadi terkadsang rambut menjadi rusak bila tidak di rawat, berikut ini ada beberapa tips untuk anda agar tetap nyaman selama memakai jilbab:

1. Hindari Penggunaan Lapisan Jilbab Yang Terlalu Sering dan Kencang
Selain rambut menjadi sulit bernafas, hal ini bisa membuat kulit kepala lembab. Jika hendak menggunakan jilbab, lebih baik rambut digerai atau jangan diikat terlalu kencang.Agar rambut tidak perlu digulung, sebaiknya panjang rambut jangan melebihi 60 cm.

2. Pilih jilbab dari bahan berpori-pori besar, seperti katun atau kaos.
Material jilbab sangat menentukan kelancaran sirkulasi udara di kepala. Boleh-boleh saja membuat kreasi model hingga berlapis-lapis, tapi jangan lebih dari empat helai. Semakin tebal jilbab yang dipakai, semakin sulit rambut untuk bernafas.

3. Hindari Jilbab Warna Gelap
Sifat warna gelap adalah mudah menyerap panas dari sinar matahari. Jika aktivitas anda sering dilakukan diluar ruangan, pilih jilbab dengan warna lembut seperti putih. Hindari pemakaian warna gelap karena akan meningkatkan suhu udara dalam jilbab.

4. Hindari Terlalu Sering Mengikat Jilbab di bagian leher
Cara terbaik memakai jilbab adalah membiarkan bagian tepinya menjuntai sehingga rambut mudah bernafas.

5. Pastikan Rambut Kering Ketika Memakai Jilbab.
Jangan terburu-buru memakai jilbab sebelum rambut benar-benar kering setelah keramas.Kondisi lembab dapat memicu munculnya ketombe dan gatal kulit kepala yang berujung pada kerontokan rambut.

6. Biarkan Rambut Tergerai
Setelah seharian memakai jilbab, rambutpun butuh bernafas.Segera lepaskan jilbab dan lapisan jilbab setibanya anda di rumah. Hindari mengikat atau mengelung rambut, biarkan rambut tergerai. Biarkan rambut diangin-angin secara alami.

Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda dalam memakai jilbab, temukan info menarik tentang butik kebaya pengantin

0 komentar :