SPG Event Makin Tinggi Tubuhnya,Fee Nya Makin Mahal
SPG Event
Bisa dibilang
fenomena meledaknya jasa SPG berawal di medio tahun 2000 an hingga kini.
Profesi SPG Event sendiri kini memang tak bisa di pandang sebelah mata lho. Kadang
seorang SPG harus bisa memikul beberapa peran sekaligus dalam suatu event. Ya mereka
bisa bergerak fleksibel sebagai Sales,Image Branding, ataupun penggembira
semata. Bayaran seorang SPG juga di yakini sebagai salah satu yang termahal di
antara profesi lain dengan system Shifting. Oleh karenanya jangan heran jika di
zaman modern ini posisi SPG Event sungguh sangat di minati.
Walaupun di banjiri banyak
peminat, nyatanya memang tidak mudah untuk menjadi seorang SPG professional
dengan bayaran yang wow. Ada banyak kriteria dan kualifikasi yang harus di
lewati agar seorang SPG bisa di katakan professional, tangguh dan pintar. Ada
banyak indicator yang bisa di gunakan untuk menilai seorang SPG apakah sesuai
standar atau underated.
- 1. Fisik
Tak salah memang jika factor
fisik menjadi hal paling penting, paling atas dan paling krusial yang harus di
miliki oleh setiap individu calon SPG. Jika tampang merasa kurang menarik atau
cantik? Maka di pastikan seleksi alam akan terjadi. Seorang SPG juga terkadang
di ukur dari tinggi badan yang dimiliki, ada istilah “Semakin Tinggi badannya,
maka Semakin tinggi bayarannya”. Dari sinilah banyak analogi yang mengatakan
bahwa fisik SPG yang ideal ya sama seperti seorang Pramugari.
- 2. Kemampuan
Seorang SPG professional selain
bentuk fisiknya menarik dan parasnya cantik, maka elemen yang gak kalah penting
adalah soal kemampuan. Kemampuan seorang SPG sendiri sangat banyak yang bisa
kita jabarkan, namun jika di buat kesimpulan maka seorang SPG pro wajib
mempunyai kemampuan dalam Product Knowledge secara massif dan sistematis.
Dengan menguasai materi dan product knowledge yang ditawarkan maka hal ini akan
menjadi point lebih apakah ia pantas di bayar mahal atau tidak.
- 3. Komunikasi
Yang terakhir adalah factor
komunikasi, ya komunikasi adalah suatu metode berinteraksi antara Event SPG dengan
calon konsumen. Gak hanya calon konsumen, seorang SPG yang pro juga harus mampu
menjaring non calon konsumen menjadi konsumen yang potensial. Ilmu komunikasi
yang baik haruslah di kuasai, karena dengan begini SPG tersebut akan mudah
untuk “membuka jalan” dalam menggali minat konsumen terhadap produk yang di
tawarkan.
SPG yang mempunyai kemampuan
komunikasi Bahasa asing juga menjadi semacam bonus dan nilai tambah. Oleh
karenanya SPG dengan jenis ini sudah pasti mempunyai bandrol harga sewa yang
relative tinggi.
Nah bagaimana?? Tertarik untuk
menjadi seorang SPG professional?? Gede lho bayarannya.
0 komentar :
Posting Komentar