Selasa, 07 November 2017

SPG Event Makin Tinggi Tubuhnya,Fee Nya Makin Mahal



SPG Event


Bisa dibilang fenomena meledaknya jasa SPG berawal di medio tahun 2000 an hingga kini. Profesi SPG Event sendiri kini memang tak bisa di pandang sebelah mata lho. Kadang seorang SPG harus bisa memikul beberapa peran sekaligus dalam suatu event. Ya mereka bisa bergerak fleksibel sebagai Sales,Image Branding, ataupun penggembira semata. Bayaran seorang SPG juga di yakini sebagai salah satu yang termahal di antara profesi lain dengan system Shifting. Oleh karenanya jangan heran jika di zaman modern ini posisi SPG Event sungguh sangat di minati.



Walaupun di banjiri banyak peminat, nyatanya memang tidak mudah untuk menjadi seorang SPG professional dengan bayaran yang wow. Ada banyak kriteria dan kualifikasi yang harus di lewati agar seorang SPG bisa di katakan professional, tangguh dan pintar. Ada banyak indicator yang bisa di gunakan untuk menilai seorang SPG apakah sesuai standar atau underated.

  • 1.       Fisik

Tak salah memang jika factor fisik menjadi hal paling penting, paling atas dan paling krusial yang harus di miliki oleh setiap individu calon SPG. Jika tampang merasa kurang menarik atau cantik? Maka di pastikan seleksi alam akan terjadi. Seorang SPG juga terkadang di ukur dari tinggi badan yang dimiliki, ada istilah “Semakin Tinggi badannya, maka Semakin tinggi bayarannya”. Dari sinilah banyak analogi yang mengatakan bahwa fisik SPG yang ideal ya sama seperti seorang Pramugari.

  • 2.       Kemampuan

Seorang SPG professional selain bentuk fisiknya menarik dan parasnya cantik, maka elemen yang gak kalah penting adalah soal kemampuan. Kemampuan seorang SPG sendiri sangat banyak yang bisa kita jabarkan, namun jika di buat kesimpulan maka seorang SPG pro wajib mempunyai kemampuan dalam Product Knowledge secara massif dan sistematis. Dengan menguasai materi dan product knowledge yang ditawarkan maka hal ini akan menjadi point lebih apakah ia pantas di bayar mahal atau tidak.

  • 3.       Komunikasi

Yang terakhir adalah factor komunikasi, ya komunikasi adalah suatu metode berinteraksi antara Event SPG dengan calon konsumen. Gak hanya calon konsumen, seorang SPG yang pro juga harus mampu menjaring non calon konsumen menjadi konsumen yang potensial. Ilmu komunikasi yang baik haruslah di kuasai, karena dengan begini SPG tersebut akan mudah untuk “membuka jalan” dalam menggali minat konsumen terhadap produk yang di tawarkan.

SPG yang mempunyai kemampuan komunikasi Bahasa asing juga menjadi semacam bonus dan nilai tambah. Oleh karenanya SPG dengan jenis ini sudah pasti mempunyai bandrol harga sewa yang relative tinggi.

Nah bagaimana?? Tertarik untuk menjadi seorang SPG professional?? Gede lho bayarannya.

0 komentar :