Jumat, 11 Januari 2013

Buat Siluet Gaun Pengantin Sesuai Bentuk Tubuh

Siluet gaun pengantin memang menonjolkan bentuk keindahan tubuh pengantin wanita maka, ukuran dan bentuk tubuh sebaiknya menjadi pertimbangan anda untuk memilih siluet gaun apa yang akan anda pilih. Berikut empat macam siluet yang umumnya dipilih para pengantin wanita :

    Ballgown
    Gaun jenis ini memiliki bagian rok yang bervolume penuh, sehingga menciptakan siluet mewah. Dengan desain dan detail yang sederhanapun, gaun ini akan tetap terlihat mewah. Gaun ini cocok bila anda memiliki pinggang ramping, rok yang bervolume di bagian bawah akan menegaskan bentuk ramping pinggang anda. Dan jika anda memiliki tubuh yang besar dengan kaki yang terlihat pendek sebaiknya hindari siluet ini karena volume rok yang ekstra lebar akan memberi kesan tubuh anda semakin penuh, serta kelihatan semakin pendek.
  
    Empire
    Gaun dengan siluet ini mirip dengan gaun dewi-dewi pada periode klasik. Siluet ini memiliki garis pinggang tepat di bawah payudara, sehingga menegaskan bagian lekuk payudara dan bahu. Siluet ini sangat cocok bagi anda yang memiliki perut besar dan berpinggang penuh. Bila tinggi garis pinggang anda kurang proporsional, misalnya tubuh panjang dan kaki terkean pendek atau sebaliknya, siluet ini juga sangat tepat untuk digunakan. Siluet ini juga sangat tepat bila anda ingin mengeaskan bentuk payudara anda, garis pinggang yang berada tepat di bawah payudara akan memberi fokus pada lekuk tubuh bagian atas, dan bila anda memiliki payudara dengan ukuran ekstra sebaiknya hindari menggunakan siluet ini.

    Sheath
    Sheath atau siluet ramping biasanya digemari oleh pengantin wanita yang ingin penampilannya berkesan modern. Dengan tubuh langsing, berlekuk indah seperti hour-glass body, siluet ini akan semakin menegaskan lekuk tubuh anda. Dan bagi pemilik tubuh boyish yang kurang berlekuk di bagian pinggang dengan lipatan lemak yang mungkin ada di lekuk tubuh anda sebaiknnya menghindari siluet ini.

    Mermaid
    Mermaid atau siluet duyung merupakan pengembangan desain dari siluet sheath/ramping. Gaun ini ramping pada bagian perut dan pinggul lalu melebar mulai dari lutut hingga ke bawah. Bagi mereka yang memiliki perut dan pinggul langsing, kaki yang jenjang dan tubuh yang terkesan mungil sangat cocok menggunakan siluet ini. Dan sebaliknya bagi pemilik tubuh besar di bagian perut ke bawah -pear shape body- sangat tidak dianjurkan menggunakan siluet ini.

Selain beberapa siluet yang telah disebutkan diatas, ada beberapa pertimbangan pengembangan desain lainnya untuk mencapai penampilan maksimal nan sempurna. Desain yang baik adalah desain yang dapat menyamarkan kekurangan serta menegaskan kelebihan bentuk tubuh di pemakainya.
Untuk mendapatkan desain yang baik, anda dapat berkonsultasi dengan seorang fashion consultant khusus gaun pengantin yang banyak terdapat di banyak bridal house. Dengan bantuannya, anda bisa menyampaikan apa yang anda inginkan sesuai dengan bentuk tubuh anda. Karena sebagai ahli fashion consultant akan tahu apa yang cocok untuk anda kenakan dan sebaliknya.

Demikian pilihan siluet yang biasa dipilih gaun pengantin untuk pernikahan semoga menginspirasi anda, temukan info menarik tentang gaun pengantin kate middleton



Temukan artikel terkait:   Tips Tata Rias Pengantin

0 komentar :