Kamis, 31 Januari 2013

Yang Perlu Diperhatikan Saat Beli Barang Elektronik

Membeli barang elektronik bukan asal beli saja tapi anda juga perlu mengetahui apa saja kemampuan elektronik yang apakah seuai dengan yang anda harapkan dan anda juga perlu melihat garansi yang di berikan dari pembelian elektronik tersebut, berikut ada beberapa tips untuk anda:

1. Beli barang elektronik yang memang sudah punya ‘nama’. Ini dimaksudkan supaya mempermudah servisnya. Jangan mudah terkecoh dengan iming-iming kualitas bagus atas produk baru yang belum Anda kenal. Jika ada masalah, bisa susah perbaikannya.

2. Perhatikan garansi barang yang akan Anda beli. Sedikit banyak pastinya Anda tahu kualitas suatu barang. Pastikan garansinya jelas dan mudah untuk digunakan.

3. Jangan sungkan untuk rewel dan banyak bertanya pada penjualnya. Tanyakan kepada mereka seputar kualitas barang, berapa banyak yang sudah memakainya, dan apa saja masalah yang biasa terjadi serta cara untuk merawatnya. Membaca buku manual yang telah disediakan pun dapat menjadi pilihan.

4. Setelah mendapat barang yang diinginkan, jangan sungkan untuk langsung mencoba barang tersebut ditempat pembelian. Hal ini sangat berguna untuk mengetes langsung kualitas barang yang dibeli dan juga ada cacat atau tidak. Pun jika ada masalah, Anda dapat langsung komplain kepada penjual dan sang penjual sendiri dapat melihatnya langsung tanpa alasan.

5. Sebaiknya Anda membeli barang elektronik di tempat yang menjual banyak produk. Disana Anda dapat membandingkan kualitas serta harga dengan produk yang serupa. Mungkin saja Anda bisa mendapat barang yang bagus dengan harga yang miring.

6. Jika Anda belum paham dengan barang elektronik yang Anda cari, tak ada salahnya untuk bertanya dan meminta bantuan kepada kerabat atau teman Anda. Mencari review di internet pun dapat menjadi solusi bagi Anda untuk mendapatkan barang yang bagus.

Demikian tipsnya dalam membeli barang elektronik semoga bermanfaat untuk anda temukan info menarik tentang glodok elektronik

0 komentar :