Senin, 19 November 2012

Buat Pernikahan Murah Tapi Meriah



Yang namanya pernikahan tiap orang pasti ingin yang meriah dan menyenangkan tentunya tapi bila budgetnya minim pastinya anda bingung bagaimana caranya agar tetap meriah ? simak tips berikut ini:

1. Lokasi
Apabila Anda memiliki halaman rumah yang luas, mengapa Anda tidak mempercantiknya agar bisa menjadi sebuah tempat resepsi? Menggunakan properti pribadi semacam halaman rumah tentu akan banyak menghemat biaya pernikahan Anda. Anda tidak perlu lagi menyewa gedung yang tentu akan sangat mahal. Namun, kalau Anda tidak mempunyai halaman rumah yang cukup luas untuk menyelenggarakan sebuah resepsi, Anda bisa menyewa gedung yang sederhana saja. Anda hanya perlu menekankan pada dekorasi sehingga resepsi Anda tetap terlihat megah dan indah.

2. Konsumsi
Konsumsi tanpa disadari akan menghabiskan biaya yang begitu banyak. Cara mengatasinya bisa dengan meminta tolong kepada anggota keluarga Anda yang memiliki keahlian memasak untuk mengurus masalah konsumsi. Tugas saudara yang Anda tunjuk tadi adalah untuk mengawasi semua hal yang berhubungan dengan konsumsi. Orang yang mengerti masalah masakan akan tahu bagaimana cara menghemat bahan makanan tanpa menurunkan kualitas makanan tersebut.

3. Undangan
Buatlah undangan Anda sendiri. Anda bisa menyiapkan sendiri desain undangan yang Anda kehendaki. Atau mungkin Anda bisa memanfaatkan teman atau relasi Anda yang berbakat dalam hal pembuatan undangan untuk menekan budget pernikahan Anda seminimal mungkin. Adanya beragam situs jejaring sosial juga bisa Anda manfaatkan untuk menjadikannya undangan. Anda sudah menghemat banyak rupiah!

4. Baju pernikahan dan rias pengantin
Membuat baju pengantin sendiri tentu akan menghabiskan begitu banyak uang. Hal ini dapat Anda siasati dengan mudah dengan cara menyewa baju pernikahan sekaligus baju pengiring. Persewaan baju pernikahan akan menekan pembengkakan biaya pernikahan. Rias pengantin banyak tersedia dalam berbagai paket. Pilih saja paket minimalis karena tampil cantik tidak tergantung pada tebal atau tipisnya make up yang digunakan, melainkan dari aura yang dipancarkan.

5. Souvenir
Anda tidak perlu menyiapkan souvenir termahal dalam pesta pernikahan Anda. Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan daur ulang untuk souvenir sehingga Anda bisa mempersiapkannya dari jauh-jauh hari. Anda juga tidak perlu repot memesannya. Selain itu, souvenir hasil buatan sendiri tentu akan lebih bermakna dibandingkan souvenir yang dipesan dari pihak lain.

Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk menjadikan acara pernikahan anda meriah, temukan info menarik tentang kata-kata dalam undangan pernikahan

0 komentar :