Jumat, 05 Agustus 2011

Suatu Kebijakan Pemerintah Tentang Parcel Lebaran Bikin Pengusaha Kecil Merugi


PARCEL LEBARAN – Hari raya Idul Fitri memang masih dalam hitungan minggu, tapi jangan salah kalau bisnis parcel anda piker masih lemes!.. Di Menteng malah lagi menggeliat dan orderan para pedagang parcel pun naik tajam, Padahal bisa di bilang untuk tahun ini trend hadiah member parcel di hari raya mulai berkurang peminatnya. Mengapa??sejak KPK mengeluarkan pernyataan bahwa para pejabat pemerintah tidak boleh menerima lagi jenis Parcel atau hadiah apapun saat menjelang hari raya, praktis membuat bisnis parcel saat itu menurun drastis.

Meski begitu, parcel diakui setiap orang, tidak bisa dihilangkan begitu saja. Memberi dan menerima parcel sudah jadi tradisi bagi bangsa Indonesia sendiri. "Misalnya seorang pejabat mendapatkan kiriman buah-buahan, tapi itu kadang sudah dihitung sebagai sebuah parcel," . Itulah yang tidak bisa orang hindari Sejak di berlakukannya pelarangan kirim parcel ke pejabat. Banyak nada miring yang berkembang, pemerintah seakan membuat kebijakan yang sangat menyakitkan untuk para pengusaha parcel, padahal jika di piker-pikir lagi mereka para pengusaha parcel hanya bisa meraup kentungan saat pada hari besar saja
Tersudut lah nasib para pengrajin parcel. Rezeki mulai menyempit. Orang maunya praktis aja. "Lagian juga, kenapa nggak mentahnya saja.?!" pikir yang ngirim dan yang nerima. Nah, pengrajin parcel mestinya kreatif dan inovatif. Misalnya, menciptakan "kiriman parcel mentahan.." sahut salah satu pengusaha bisnis parcel stasiun cikini.

Info terkait - PARCEL LEBARAN

0 komentar :