Rabu, 12 September 2012

Membangkitkan Semangat Untuk Beraktifitas




Sering kali orang malas beraktifitas karena mengalami kelelahan atau karena sesuatu hal, dan sulit membangkitkan semangat untuk melakukan aktifitasnya, atau sedang nyaman dengan posisi pw-nya di kamar karena bangun masih ingin tiduran sambil menonton tv, berikut ini ada beberapa tips untuk anda cara membangkitkan semangat untuk beraktifitas:

1. Tidur yang Cukup
Jam tidur yang baik untuk kesehatan orang dewasa adalah 7-8 jam per harinya, sedikitnya 9 jam untuk remaja, atau 10-12 jam untuk anak-anak.

Pengendalian diri terhadap godaan untuk bermalas-malasan membutuhkan satu ton kekuatan otak, dan ketika Anda lelah, tubuh cenderung tidak memberikan glukosa yang cukup ke otak untuk melakukan kemauan.

2. Bermeditasi selama lima menit sehari
Duduklah dengan tegak dan fokuskan perhatian pada hal yang telah Anda rencanakan sebelumnya untuk membangun kemauan ketika Anda mulai merasa malas melakukannya.

Menurut Kelly McGonigal dalam buku The Willpower Instinct, meditasi baik dilakukan sebagai latihan untuk membangun kontrol diri. Meditasi membuat Anda berlatih untuk meningkatkan kesadaran dan juga membantu memperkuat kontrol terhadap diri sendiri.

3. Hindari Alkohol
Alkohol dapat menurunkan glukosa darah Anda, yang berdasarkan studi dapat melemahkan tekad Anda. Alkohol juga mengurangi kesadaran diri, padahal kesadaran dirilah yang paling dibutuhkan untuk membawa Anda kembali ke tujuan awal.

4. Membuat rencana untuk menghadapi godaan-godaan yang akan Anda hadapi
Tulislah sebuah rencana sederhana yang mungkin akan menghambat tekad dan kemauan Anda melakukan suatu hal. Ketika rasa malas datang, Anda dapat membaca catatan Anda agar kembali termotivasi.

5. Ingatkan diri Anda terhadap kerugian yang akan Anda alami jika tidak melakukannya
Beberapa kegiatan seperti olahraga di pagi hari memiliki manfaat yang sangat besar terhadap kesehatan Anda.

Demikian tipsnya semoga dapat membangkitkan semangat anda untuk beraktifitas sesuai rencana anda, temukan info menarik tentang energizer activities


Temukan artikel terkait: Cara Perawatan Baterai Kamera Digital

0 komentar :