Rabu, 12 September 2012

Perawatan Baterai Handphone




Baterai hp memang hal yang paling vital bagi alat komunikasi anda oleh karena itu perlu perawatan dan cara pemakaian yang benar agar baterai hp anda usianya bisa sampai batas maximal, berikut ini ada beberapa tips merawat baterai hp agar awet:

Pengecasan / Pengisian Pertama
Ketika membeli ponsel baru, saat itulah usia baterai dimulai. Agar baterai kita tetap berumur panjang, ada baiknya anda memperhatikan proses pengisian pertama. Sebab, ketika pertama kali mengisi baterai saat itu juga anda sedang mengaktifkan sel dalam baterai agar berfungsi maskimal.
Perhatikan lama pengechasan
Rata-rata waktu pengisian baterai yang ideal adalah sekitar dua jam, Namun karena malas menunggu, tak jarang pemilik hp meninggalkan hp yang sedang diisi baterainya.
jika baterai terlalu lama diisi bisa menyebabkan komponen pada baterai menjadi rusak, sehingga baterai menjadi tidak maksimal.
Mengecharge didalam mobil
Bagi yang suka pergi kemana-mana dengan mobil, charger mobil tentu sangat berguna. Namun, voltasi pada mobil biasanya tidak stabil. Hal ini juga bisa mengakibatkan terjadinya kerusakan pada baterai hp.
Menggunakan hp ketika sedang diisi
Anda mungkin termasuk orang uang suka menggunakan hp ketika sedang diisi baterainya. Entah karena kebiasaan. Ini juga dapat merusak komponen molekul dalam baterai. Sebab, ketika hp menyala lalu digunakan, akan terjadi arus keluar dan masuk di dalam baterai, Oleh sebab itu alangkah baiknya mengisi baterai dalam keadaan hp mati, kecuali jika ada keperluan yang sangat mendesak.
Baterai Kosong Segera Diisi
Bila anda mengetahui indikasi bahwa baterai sudah habis alangkah lebih baik bila segera di isi, karena membiarkan sampai hp mati menyebabkan baterai kehilangan daya 100% yang menyebabkan kesulitan dalam pengisian ulang dan dikhawatirkan tidak dapat di isi lagi.

Demikian tipsnya dalam merawat baterai hp semoga bermanfaat untuk anda, temukan info menarik tentang energizer rechargeable batteries

0 komentar :