Selasa, 25 September 2012

Mencari Bahan Kebaya Terbaik



Mencari bahan kebaya memang tidak bisa sembarangan karena bila asal saja tentunya belun tentu cocok dengan tubuh dan karakter orang yang akan memakainya naniti dan usahakan memilih bahan yang halus agar terlihat indah dan nyaman di pakainya, berikut ini ada beberapa tips dalam mencari bahan kebaya:

- Bahan untuk kebaya biasanya adalah bahan brokat atau bahan chiffon, bila menggunakan bahan brokat pilihlah bahan yang lubangnya kecil dan halus karena yang lubangnya kecil dan halus adalah bahan yang bagus tapi bila menggunakan bahan chiffon pilihlah bahan yang halus

- Sesuaikan bahan dan motif kebaya dengan ukuran tubuh Anda. Bagi yang bertubuh agak besar, Anda bisa menggunakan motif lebar atau jarang agar enak dilihat, untuk yang bertubuh kecil, kebaya dengan motif rapat atau padat bisa membuat Anda terlihat cantik.

- Untuk pemilihan warna kebaya, sesuaikan dengan warna kulit Anda, misalnya jika anda memiliki kulit putih, bisa menggunakan warna yang cerah dan sebaiknya menghindari warna yang terkesan gelap. Bagi anda yang memiliki kulit coklat sebaiknya warna yang tidak kusam, seperti krem, ungu muda dan lain-lain.

- Pilihlah bahan yang lentur dan tentunya menyerap keringat.

Demikian tipsnya dalam mencari bahan untuk kebaya semoga bermanfaat untuk anda para kaum wanita, temukan info menarik tentang kebaya modern


Temukan atrikel terkait:  Step Proses Menjahit Kebaya 

0 komentar :