Selasa, 07 Mei 2013

Faedah Tanaman di Dalam Ruangan

Seperti yang telah kita ketahui bahwa tanaman di dalam ruangan tentu memberikan kesejukan dan bisa mengurangi ketegangan bagi penghuni juga sebagai releksasi setelah beraktifitas, nah bermanfaat bukan untuk nuansa rumah anda dan penghuninya ? dan pastinya ruang rumah menjadi sejuk.

Keterbatasan lahan untuk menanam di rumah atau kantor mungkin menjadi masalah bagi kita yang ingin membuat taman. Tapi sekarang beberapa solusi sudah banyak diulas di banyak media massa. Bagi kita khususnya yang bekerja di dalam ruangan selama berjam-jam pasti mempunyai beberapa keluhan . Misalnya perasaan tegang, dingin (kalau ada AC), mungkin juga penurunan produktivitas.

Pengaruh yang lain adalah produktivitas (prestasi kerja) bagi penghuni ruangan juga meningkat tajam, dan pengaruh ini dibenarkan oleh peneliti dari Jerman. Oleh karena itu penanaman indoor plants dengan berbagai dekorasi yang unik sangat disarankan bagi pemilik atau penghuni di dalam ruangan.

Manfaat Tanaman dalam Ruangan Peneliti dari Harvard University dan Massachusetts General Hospital mengungkapkan bahwa pemberian indoor plants seperti rangkaian bunga dan lainnya, dapat mempengaruhi proses penyembuhan pasien lebih cepat . Maka dari itu, jika kita sedang mengunjungi saudara dan teman kita di rumah sakit jangan hanya membawa oleh-oleh, tapi bawa juga rangkaian bunga untuk mempercantik ruangan sekaligus mempercepat proses penyembuhannya.

Adanya tanaman hidup dalam rumah, secara tidak langsung, mereka memberikan pengaruh positif juga bagi seluruh penghuni rumah. Misalnya pemberian bunga potong seperti Heliconia atau penempatan pot yang berisi vegetasi (indoor plants), selain memberikan dekorasi yang cantik tentu rumah kita menjadi rumah yang sehat dan memberikan rasa senang dan bahagia bagi penghuninya.

Demikian pembahasannya tentang manfaat tanaman yang di taruh di dalam ruangan bagi penghuninya dan kesan ruangan tersebut semoga bermanfaat, temukan info menarik tentang Desain Interior



Temukan artikel terkait:  Tips Bikin Rumah Jadi Sejuk Enak

0 komentar :