Jumat, 10 Mei 2013

Tips Pemilihan Media Iklan yang Tepat


Pasang Reklame atau Advertisement dalam sebuah media merupakan hal yang penting dalam dunia marketing .Oleh karena itu ada baiknya kita memperhatikan berbagai macam poin penting agar iklan yang kita buat bisa sampai ke masyarakat atau bahkan target pasar dari produk atau jasa yang kita jual dalam iklan tersebut.

http://eddovid.co.id/wp-content/uploads/2012/12/bill-prem-290x190.jpg


Saat ini banyak sekali media iklan yang bisa kita gunakan. Namun, dalam hal ini tentu saja semakin banyak media yang kita gunakan, semakin besar pula budget yang harus kita keluarkan. Agar tidak mengeluarkan buaya yang besar kita harus pandai-pandai memilih media iklan yang akan kita gunakan. Berikut beberapa tips memilih media iklan yang tepat:

1. Gunakan media iklan yang sangat dekat dengan target pasar yang dituju.
Hal ini sangatlah penting, mengingat bahwa seumum-umumnya sebuah media iklan (contohnya seperti koran harian), tetap saja tidak dapat meng-cover seluruh lapisan masyarakat.

2. Gunakan media iklan yang sesuai dengan biaya yang telah kita sediakan.
Hal ini tentunya tidak kalah penting, sebab dalam sebuah bisnis, budget merupakan hal yang sangat krusial atau penting. Bahkan, dalam beberapa kasus, kegiatan periklanan yang melampaui budget bukannya membawa untung, tetapi malah membawa kerugian bagi bisnis yang sedang dijalani.

3. Gunakan media iklan yang sudah sangat terpercaya dan sudah banyak orang lain yang membuktikan. Hal ini tentunya juga berhubungan dengan riset tentang media iklan. Biarkan orang lain yang melakukan riset dan kita yang mendapat keuntungan dari riset tersebut.

4. Manfaatkan media iklan gratis, Anda bisa memasang iklan di media iklan gratis sebanyak mungkin.

Semoga tips ini bisa membantu anda dalam menemukan media iklan yang tepat.

Info: Pasang Billboard

0 komentar :