Senin, 22 April 2013

Kuliner Nyaman di Tempat Wisata

Saat anda liburan ketempat wisata pastinya anda ada saatnya menikmati jajanan makanan ditempat tersebut namun alangkah baiknya anda bisa mengetahui terlebih dahulu tentang kuliner yang ingin anda pesan agar anda bisa nyaman bagaimana caranya ?, simak tips berikut:

    Mencari Referensi
    Melengkapi perjalanan wisata, Anda dapat melakukan pencarian lokasi atau pendapat orang lain tentang tempat makanan yang enak di tempat yang dituju. Pencarian melalui Internet, majalah, televisi, atau dengan bertanya kepada teman atau keluarga. Tempat makan yang direkomendasikan dapat menjadi acuan bersantap Anda.
    Perhatikan Kebersihan
    Akibat memilih makanan yang kotor, Anda dapat mengalami sakit perut, mual, atau gangguan lain yang akan menghambat perjalanan wisata Anda. Untuk menghindari hal ini, pilihlah makanan yang bersih. Salah satu petunjuk bersih tidaknya suatu makanan adalah dilihat dari tempatnya, cara penyajian dan lingkungan sekitar. Jika mungkin, pilih tempat yang dapat dilihat proses pembuatannya. Jika ragu-ragu atas suatu tempat, Anda dapat memilih minuman kemasan sebagai pendamping makanan Anda. Kesehatan Anda jauh lebih penting saat berlibur.
    Ramai Dikunjungi
    Tempat makan yang baik biasanya ditandai dengan banyaknya pengujung. Banyaknya yang mendatangi tempat makan tersebut karena rasa makanan yang enak, harga yang terjangkau atau karena pelayanannya yang memuaskan. Maka, jika perut sudah minta diisi sedangkan Anda masih bingung memilih tempat, memilih tempat makan yang ramai bisa menjadi petunjuk yang tepat.
    Pilih Menu
    Memilih makanan yang akan disantap dari daftar menu mungkin akan membingungkan Anda. Selain tidak tahu apakah makanan tersebut cocok atau tidak dengan lidah, Anda bahkan belum pernah mengenal nama atau rupa dari makanan yang ada di daftar menu. Maka, jangan ragu untuk menyakan kepada pelayan, menu apa yang menjadi andalan atau favorit di restoran tersebut. Pada restoran yang berkelas, Anda dapat menemukan tanda recommended atau favorit pada daftar menu. Pilihan menu ini dapat dicoba agar tidak salah pilih.
    Tanyakan Harga
    Segelintir pedagang makanan dapat memanfaatkan keadaan untuk menjerat wisatawan. Ada kalanya, suatu tempat makan tidak menyediakan daftar menu dan herga dari makanan yang dijual. Situasi inilah yang dapat dimanfaatkan pada pedagang dengan memberi harga yang mahal, berkali-kali lipat dari harga yang seharusnya pada saat pengunjung sudah selesai makan dan akan membayar. Ini dikenal dengan istilah "menggetok". Agar terhindar dari getokan pedagang makanan yang tidak bertanggung jawab, maka tanyalah terlebih dahulu harga makanan atau minuman yang ingin dipesan. Jika harga yang diberikan terlalu mahal, Anda dapat berpindah ke tempat lainnya sehingga Anda terhindar dari jebakan ini.

Demikian tipsnya agar anda nyeman menikmati kuliner di tempat wisata semoga bermanfaat, temukan info menairk tentang Hotel Murah



Temukan artikel terkait: Tips Nikmati Wisata Pulau Nusa Lembongan

0 komentar :