Rabu, 10 April 2013

Ramuan Tradisional dan Pengobatan SAKIT KEPALA


Tanaman Obat - Pusing atau sakit kepala terkadang datang secara tiba-tiba tanpa bisa kita hindari, hampir semua orang di dunia ini pernah mengalami penyakit ini. banyak sekali penyebab dari sakit kepal, baik yang berpengaruh dari fisik tubuh kita maupun dari pikiran kita, diantaranya adalah kecapekan, terlalu banyak kerja dan pikiran hal lainnya.

Umunya orang yang sakit kepala biasanya mengkonsumsi obat kimia, namun jika terlalu sering tidak bagus untuk kesehatan, ada baiknya anda mencoba ramuan tradisional dari tanaman obat dan tanpa efek samping. Berikut tanaman obat untuk atasi sakit kepala:



- Daun Jeruk nipis 1/2 gengam dan Jeruk Nipis 1 butir. Daun Jeruk Nipis digerus halus, kemudian masukkan ke dalam gelas dan dibubuhi perasan air jeruk nipis, Kemudian Gosokan ramuan tersebut ke Bahu, Tengkuk dan pelipis. Lakukan 2 kali sehari.



http://1.bp.blogspot.com/-Ch58s3dehTY/UVWDCq6j1pI/AAAAAAAAAI4/V3mnw5D0ZhI/s1600/jeruk-nipis.jpg


- Ambil daun dan batang kangkung sebanyak ½ genggam, cuci sampai bersih kemudian asapkan sebentar. Makan sebagai lalapan bersama dengan nasi 2-3 kali sehari sebanyak yang diperlukan.

- Ambil daun cocor bebek 10 lembar, cuci sampai bersih lalu digiling sampai halus, selanjutnya bubuhi dengan garam secukupnya. Lalu gunakan ramuan tersebut untuk menggosok pelipis dan dahi sebanyak 1-2 kali sehari sebanyak yang diperlukan.

- Minumlah wedang teh kental 1 cangkir, diberi air jeruk nipis 1 sendok makan dan sedikit garam (tanpa gula tetapi boleh dengan madu)

- Ambil kacang hijau satu cangkir, cuci sampai bersih. Lalu rebus dengan volume air 3 gelas sampai mendidih, biarkan selama kurang lebih 15 menit, atau sampai suam-suam kuku, airnya diminum dan kacangnya dimakan 2 kali sehari

Info: Tanaman Obat

0 komentar :