Kamis, 21 Februari 2013

Beli Makanan Organik Yang Terjangkau

Makanan organik memang kini terkesan mahal padahal makanan tersebut baik untuk kesehatan karena mahal hanya orang yang berpenghasilan tinggi saja yang mampu membelinya, namun anda tak perlu khawatir soal hal itu untuk anda yang berpenghasilan minim pun bisa menikmati makanan tersebut, berikut ada beberapa tipsnya:


1. Buat Daftar Prioritas Makanan Organik Apa Yang Wajib Dibeli Karena Kandungan Pestisida Yang Tinggi. Daftar ini akan sangat menolong bagi Anda yang penghasilannya tidak memungkinkan untuk membeli 100% makanan organik. Lebih baik makan makanan organik walaupun jumlahnya sedikit daripada tidak sama sekali, paling tidak Anda sudah mengurangi jumlah pestisida dan zat-zat membahayakan yang masuk ke dalam tubuh Anda.

2. Tanam Sendiri. Pangan organik yang paling dan segar adalah yang berasal dari kebun sendiri. Membuat kebun organik juga dapat dilakukan di lahan sempit, misalnya halaman depan/belakang rumah atau di pot.

3. Beli langsung di Kebun. Belilah makanan organik di koperasi atau kelompok tani organik atau beli langsung di pertanian organik yang ada di sekitar tempat tingga Anda. Selain lebih murah, anda juga akan mendapatkan makanan yang segar.

4. Datanglah Menjelang Tutup Toko. Makanan organik olahan selalu dimasak tanpa menggunakan bahan pengawet, sehingga tidak bisa disimpan lama. Biasanya toko akan menjualnya lebih murah daripada menyimpannya.

5. Jangan Malu Untuk Bertanya. Tanyalah terlebih dahulu pada orang yang lebih dulu mengonsumsi makanan organik atau ikuti forum diskusi yangmembahas tentang makanan organik, di sana Anda akan mendapatkan informasi dari orang lain sesama konsumen makanan organik.

6. Manfaatkan Pototngan Harga atau Diskon. Saat ini, produk organik terus dipopulerkan. Sejumlah supermarket dan hypermarket secara berkala memberikan potongan harga pada beberapa produk organik yang dijualnya. Selain itu, produk organik memiliki tanggal kadaluwarsa yang pendek, sehingga tidak bisa disimpan dalam jangka waktu yang lama. Manfaatkan kesempatan tersebut untuk mendapatkan makanan organik yang menyehatkan.

Demikian tipsnya untuk menadapatkan makanan organik dengan harga terjangkau semoga bermanfaat, temukan info menarik tentang Alamat Restoran



Temukan artikel terkait:  Tips Menu Untuk Orang Sakit Asam Urat

0 komentar :