Selasa, 19 Februari 2013

Kiat Hidup Sehat Natural

Pola hidup sehat adalah cara yang benar dalam mengatur hidup yang sehat karena kesehatan mahal harganya ketika anda mulai sakit saat itu anda akan merasa bahwa kesehatan adalah sesuatu yang berharga dalam hidup, bagaimana memulai hidup sehat?, berikut ada beberapa tipsnya:

Jangan melewatkan sarapan
 Studi menunjukkan bahwa sarapan yang tepat ialah salah satu hal paling positif dapat dilakukan jika Anda mencoba menurunkan berat badan. Sarapan yang seimbang termasuk buah segar atau jus buah, sereal sarapan tinggi serat, rendah lemak susu atau yoghurt, roti bakar gandum, dan telur rebus dapat membantu Anda melewati aktivitas pagi yang padat.

Sikat gigi dengan benar
Banyak orang tidak tahu bagaimana menyikat gigi dengan benar. Menyikat gigi yang kurang baik dapat menyebabkan banyak kerusakan pada gigi dan gusi, apalagi jika tidak menyikat sama sekali. Pegang sikat gigi Anda dengan cara yang sama seperti memegang pensil, dan sikat selama minimal dua menit. Anda tidak perlu sikat gigi yang mewah, cukup yang kokoh, berbulu lembut, dan Anda menggantinya setiap bulan.

Konsumsi vitamin
Kita membutuhkan setidaknya 90 mg vitamin C per hari dan cara terbaik untuk mendapatkan ini dengan makan sedikitnya lima porsi buah dan sayuran segar setiap hari. Jeruk dan jambu biji menjadi buah yang kaya akan vitamin C.

Olahraga
Orang yang rajin berolahraga akan mempunyai daya tahan tubuh yang lebih baik. Selain itu olahraga juga mempunyai banyak manfaat lainnya seperti memperlancar aliran darah ke otak, metabolisme dan regenerasi sel-sel tubuh terjadi lebih cepat sehingga membuat awet muda, olahraga rutin secara teratur dan tepat menjaga tubuh kita dari tumpukan lemak sumber penyakit, dan meningkatkan rasa percaya diri.

Istirahat yang berkualitas
Tidur malam 6-8 jam perhari sangat bagus untuk kesehatan. Tubuh akan bekerja menyembuhkan dirinya sendiri saat anda tertidur. Selain itu juga dapat menghilangkan stress karena orang yang kurang tidur kadar kortisol (hormon stress) akan 50% lebih banyak di aliran darah dibanding mereka yang tidur cukup. Istirahat yang berkualitas di malam hari juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh dari penyakit.

Berpikir positif dan menjauhkan diri dari stress
Selalu berpikir positif akan membuat anda merasa bahagia dan dengan begitu kesehatan rohani anda lebih terjaga. Berpikirlah positif dan optimis serta senantiasa bersyukur terhadap nikmat yang diberikan tuhan. Dan sambutlah masa depan yang lebih cerah.

Minum air putih
Minum air putih, bahkan saat Anda berolahraga. Minuman ringan atau minuman energi saat berolahraga sebenarnya tidak dianjurkan karena punya glukosa yang cukup tinggi. Jadi saat Anda berolahraga, Anda membakar lemak, tapi kemudian mengisinya kembali dengan kalori dari minuman tersebut.

Demikian tipsnya dalam menjalani pola hidup yang sehat semoga menambah pengetahuan anda temukan info menarik tentang Pendidikan Kesehatan



Temukan artikel terekait:  Manfaat Jus Cranberry Untuk Kesehatan Organ Intim Wanita

0 komentar :