Rabu, 08 Mei 2013

Ingin Belajar Masak

Memasak adalah hal yang wajib bagi semua wanita karena wanita kodratnya adalah melayani suami salah satunya adalah memasak, banyak sekali wanita yang tak bisa memasak, oleh karena itu wanita wajib belajar masak apapun yang anda pelajari dalam memasak dan memasak apapun itu anda perlu melakukan tips berikut ini:

Jangan bersisir sebelum masuk dapur, bahkan untuk yang berambut panjang, jangan menyentuh/membenarkan ikat rambut saat memasak. Terdengar sepele kan, tapi ini penting lho kalau kita tidak ingin suami kita menemukan rambut atau bahkan ketombe pada masakan kita. Dari sini saya tau kenapa kebanyakan koki atau chef memakai topi koki saat memasak.
Lebih baik belajar dari satu sumber saja untuk satu masakan tertentu. Diutamakan sumber dari orang yang pernah memasak masakan tersebut dan selera lidahnya sama dengan lidah kita.
Pertama kali belajar memasak, buatlah masakan kesukaan anggota keluarga, kesukaan calon suami, ataupun kesukaan camer (calon mertua) hehe *winking
Buatlah masakan tersebut dalam porsi kecil dulu, 3 atau 5 porsi. Maksud saya, kalau sudah terlanjur masak banyak tapi kurang enak kan sayang!
Saat menakar garam, lebih baik kurang daripada lebih. Kalau kurang kan bisa ditambahi, bahkan saat sudah dihidangkan atau saat akan dimakan, tapi kalau kelebihan..fatal deh!
Menurut saya, lebih baik cobalah untuk memasak masakan dulu baru kudapan karena berdasar pengalaman, saat masakan saya sudah bisa dibilang enak, masak kudapan apapun bisa enak juga!
Menu masakan untuk belajar, pilihlah bahan masakan yang sehat, mudah didapatkan, sesuai anggaran belanja, dan mudah dipraktekan untuk hari-hari berikutnya. Sayang juga kan kalau udah sukses belajar masak masakan tertentu trus ke depannya malah jarang dipraktekan
Untuk menu akhir pekan, pilihlah masakan atau kudapan spesial. Kalau suami saya paling suka dibuatin puding atau ayam goreng filet! hehe
Untuk yang tidak suka memakai penyedap rasa ataupun mitchin, gunakan daging asli yang bisa disimpan di dalam lemari beku untuk stok beberapa hari. Daging ayam cukup ¼ kg atau sekitar Rp. 3000 sudah bisa membuat masakan apa saja menjadi lebih sedap, tanpa penyedap rasa. Silahkan buktikan!
Yang terakhir, abadikan setiap masakan yang telah sukses dibuat dan beri catatan sebagai tips jika ingin mempraktekannya lagi.

Demikian tipsnya dalam memasak supaya masakan yang anda sajikan terjamin kebersihannya dan enak rasanya menggugah selera semoga bermanfaat, temukan info menarik tentang Cooking Class Jakarta




0 komentar :